Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown 2013-01-24


Real Madrid akhirnya berhasil meruntuhkan dominasi Barcelona di ranah Spanyol. 3 tahun belakangan ini, Barcelona berjaya di negeri matador tersebut, namun Real Madrid sukses merusak kejayaan mereka sekaligus mengakhiri masa paceklik gelar. Musim ini, Real Madrid pun sukses mencetak rekor di la Liga. Torehan 121 gol dan 100 poin di klasemen akhir memberikan bukti nyata betapa kuatnya Los Blancossaat ini. Tentu saja semua itu tidak berguna tanpa sosok di belakang layar, Jose Mourinho. Ia telah menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas gelar La Liga yang diterima Real Madrid musim ini. Dan para pemain tentu memiliki andil tersendiri bagi kesuksesan klub. Berikut kami tampilkan 10 pemain terbaik, mereka yang dirasa paling berpengaruh dan memberikan kontribusi terbesar bagi Real Madrid saat ini.
10. FABIO COENTRAO
Dia adalah pembelian terbaik Madrid pada musim ini. Walaupun posisinya sering bergantian dengan Marcelo, Coentrao membuktikan bahwa ia sesungguhnya layak masuk ke dalam skuad inti Los MerenguesTackling dan man to man markingyang ia peragakan di lapangan terlihat begitu gesit dan cekatan. Performanya selalu stabil. Coentrao adalah petarung yang pantang menyerah.
9. PEPE
Si bengal yang satu ini memiliki daya juang yang tinggi untuk klub yang dibela dan kapabilitas tersendiri untuk menjadi bek yang paling tangguh di dunia. Pepe menjaga lini belakang Real Madrid dengan segenap yang ia punya. Entah ia bermain cenderung kasar atau tidak, itulah ciri yang menjadi pencitraannya bagi publik. Ia siap berkorban seperti menerima cibiran dari orang lain namun kepribadiannya yang teguh membuat dirinya hanya fokus terhadap kejayaan Real Madrid.
8. GONZALO HIGUAIN
Walaupun jarang dimainkan sebagai starter, Higuain kerap mencetak gol. Dengan sundulan maupun tendangan, ia mencetak gol untuk membantu Real Madrid menduduki tahta juara La Liga Spanyol. El Pipita memberikan kontribusi yang cukup besar bagi klub ini karena pengalamannya yang sudah mengenal dengan baik salah satu kompetisi elit di dunia ini.
7. ANGEL DI MARIA
Penuh kecepatan saat berlari serta banyak memberikan umpan-umpan manis bagi para penyerang Real Madrid, Di Maria layak untuk berbangga diri. Walaupun sering terkena cedera pada musim ini, ia sudah termasuk dalam daftar salah satu pemain sayap paling potensial yang berbahaya bagi kubu lawan.
6. SERGIO RAMOS
Tampil sangat konsisten di jantung pertahanan Real Madrid juga mampu membahayakan gawang musuh dengan sundulannya, Sergio Ramos tak mungkin terlewatkan dalam daftar 10 pemain terbaik Real Madrid musim ini versi kami. Dibawa dari Sevilla saat masih muda, Ramos berhasil menjadikan dirinya sebagai bek yang paling tak tergantikan di skuad asuhan Jose Mourinho.
5. KARIM BENZEMA
Musim pertamanya terasa kurang begitu bagus, namun Benzema membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi starter di Real Madrid dan menjadi penyerang yang bersinar di ranah Matador pada musim keduanya. Sangat optimal dalam menyelesaikan sentuhan akhir yang berujung pada gol-gol berkelas untuk meraih banyak kemenangan bagi Los Merengues.
4. MESUT OZIL
Digadang-gadang akan menjadi Zidane yang baru, Mesut Ozil bermain begitu hebat bagi Real Madrid pada musim ini. Terobosannya terlihat brilian, gerakannya seringkali mengecoh lawan dan umpannya yang berkelas menjadikan Ozil raja assist di La Liga sekarang. Umur yang masih muda membuat kemampuannya bisa berkembang lebih jauh dan jauh lagi. Mari kita tunggu aksi-aksi lain dari dirinya di lapangan nanti.
3. IKER CASILLAS
Entah kalimat apalagi yang harus diucapkan untuk dirinya. Semua prestasi bergengsi dan tertinggi di dunia sudah pernah  ia raih, baik itu di level klub atau timnas. Tak berlebihan jika kami menyatakan bahwa San Iker adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini dan sudah menjadi legenda tersendiri dalam sepak bola.
2. CRISTIANO RONALDO
Pesepak bola tipe sempurna. Bisa menciptakan gol dengan cara apapun, penuh ambisi dan selalu bersemangat setiap kali ia tampil di lapangan. Selalu dibanding-bandingkan dengan pemain terbaik dunia musim lalu, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo banyak membantu Real Madrid mengukir rekor-rekor baru di La Liga. Faktor kontroversial yang meliputi dirinya tentu menjadikan nilai plus, semakin membuat dirinya menjadi ikon sensasional sepak bola dunia.
1. XABI ALONSO
Tak disangkal lagi, ialah sebenarnya ruh bagi Real Madrid. Xabi Alonso adalah faktor penentu paling utama sekaligus kunci permainan Los Blancos saat ini. Jenderal lapangan tengah sekaligus jangkar penyeimbang bagi klub sewaktu di lapangan, pemain kelahiran Tolosa ini telah menciptakan inspirasi untuk membawa Real Madrid sampai pada puncak juara La Liga.(rei)
sumber: http://bethorokolo.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan