Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown 2013-01-31

          Astronom telah menemukan Galaksi terjauh yang ada di akam semesta ini. Galaksi ini ditemukan lewat kombinasi teleskop Hubble dan Spitzer dan milik NASA ( National Aeronautics and Space Administration ). 
         Galaksi ini terlihat seperti gumpalan yang sangat kecil, yang hanya sebagian kecil dari ukuran Galaksi kita ( Bima Sakti ). Objek ini memberikan wawasan ( baru ) terkait masa awal terbentuknya Alam Semesta ( sekitar 13,7 miliar tahun yang yang lalu ). Galaksi ini bernama MACS0647-JD, Galaksi ini diperkirakan terbentuk 420 juta rahun yang lalu setelah Big Bang ( Ledakan Besar ).
         Dalam 8 juta tahun perjalanannya, cahaya galaksi ini berjalan memutar melalui banyak jalan di sekitar kelompok galaksi sangat besar ( MACS J0647 + J015 ). Cahaya galaksi ini mampu menempuh perjalanan dengan 13,3 miliar tahun untuk mencapai bumi.
         NASA mengatakan, MACS0647-JD dengan luas kurang dari 600 tahun cahaya adalah sangat kecil. Kemungkinan galaksi ini sedang menjalankan langkah pertama untuk membentuk galaksi yang lebih besar. 
sumber: http://fallahaanfallah.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan