Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown 2013-01-21

Baru saja diluncurkan versi coupe-nya, gambar mobil super Chevrolet Corvette Stingray convertible sudah bocor. Di gambar tersebut Corvette Stingray convertible tampil topless.



Seperti diketahui Corvette Stingray coupe baru saja diperlihatkan Chevrolet beberapa hari lalu di Detroit Motor Show yang langsung menarik banyak mata di dunia. Itu adalah pertama kalinya dalam 9 tahun, Chevrolet menelurkan model baru Corvette Stingray.

Corvette generasi ketujuh yang disebut penggemarnya sebagai C7 memiliki mesin di bagian depan dan mirip dengan mobil balap. Sejak pertama kali muncul 60 tahun lalu, Corvette memang sudah disebut-sebut sebagai mobil sport Amerika pesaing dari mobil-mobil Italia. Hingga sekarang total sudah ada 1,5 juta Corvette yang diproduksi.

Angka penjualannya memang menurun. Sempat berada di puncak pada 1977 dengan angka penjualan sebanyak 42.571 unit, penjualan Corvette terus menurun, di akhir tahun lalu hanya terjual 14.132 unit.

Di jantungnya, C7 menggunakan mesin 6.2L LT1 V-8 yang dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 450 daya kuda (335 kW) dan torsi maksimal 450lb.-ft (610Nm). Mobil ini merupakan tipe produksi massal yang memiliki kemampuan terbaik.

Mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/jam di bawah 4 detik dan bisa menerima gaya gravitasi lebih dari 1G saat menikung. Mobil ini juga merupakan Corvette yang hemat bahan bakar, melampaui tipe terkini dengan angka 1 liter :11 km (26 mpg) .

Pada versi convertible, Corvette Stingray tampil lebih eksentrik dengan atap terbuka meski sebagian besar tubuhnya masih sama dengan versi coupe. Tapi spoiler belakang tampak sudah menghilang dan nampaknya mobil ini memiliki roda yang lebih kecil.

Atap Corvette Stingray versi convertible diprediksi menggunakan atap kain, bukan atap metal yang kemudian dilipat bila ingin menikmati hembusan angin dan sinar matahari.

Diperkirakan, model ini baru akan diproduksi pada musim semi tahun depan dan kemudian dijual di tahun yang sama.
sumber:http://www.modifikasi.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan