Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown 2013-07-11

Berbagai Jenis Pakaian Pria Untuk Tampil Dengan Gaya Kasual ---Sebagai pria yang kurang menyukai gaya formal, gaya kasual merupakan pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Jika, lingkungan sekitar atau pekerjaan kamu memungkinkan kamu untuk tampil kasual maka hal itu sah-sah saja. Namun, ada satu hal yang perlu diingat tampil kasual bukan berarti kamu dapat memilih pakaian atau aksesoris secara sembarangan dan asal-asalan. Selain akan terlihat buruk pakaian juga merupakan salah satu faktor penting dalam penilaian seseorang. Menurut sebuah survei, bagaimana seseorang berpakaian menentukan kinerja, perasaan dan identitas mereka saat menggunakannya.
Jenis Pakaian Pria Untuk Tampil Dengan Gaya Kasual
Bagi kamu yang terbiasa tampil kasual mungkin tidak asing lagi dengan jeans, t-shirts, sweter, ataupun kemeja. Dengan basic wardrobe tersebut kamu bisa tetap tampil stylih tanpa menghilangkan kesan kasual pada diri kamu. Berikut ini contoh Berbagai Jenis Pakaian Pria Untuk Tampil Dengan Gaya Kasual yang wajib untuk kamu simak.

1. Blazer, Cara termudah untuk tampil kasual adalah dengan menggenakan blazer dan sport jacket. Dengan menggunakan blazer kamu akan terlihat lebih elegan dan berkelas tanpa menghilangkan kesan kasual. Berbagai warna dan pola tersedia, kamu dapat memilih sesuai selera untuk menambah sedikit keunikan pada penampilan kamu.

2. Jaket Kulit, Jika kamu merasa blazer terlalu stylish, kamu dapat menggunakan jaket kulit, tersedia beragam jenis jaket kulit, mulai dari yang tebal, lined bomber sampai tight-fitted moto jackets yang memberikan kesan macho.

3. Jaket Jeans, Jaket jenis ini juga tersedia dalam banyak style, namun satu tips penting untuk kamu saat menggunakan jaket jeans hindari penggunaan celana jeans yang sewarna (blue jeans and a blue jean jacket is no good). Jaket jeans terlihat lebih keren jika dipadukan dengan corduroys yang terang atau denim yang berwarna lebih gelap, namun kamu harus jeli saat memadupadankannya dengan deneim yang gelap.

4. Corduroys, Tersedia dalam berbagai warna, mulai dari coklat yang senada dengan tanah sampai warna seterang neon. Meskipun begitu kamu harus berhati-hati dalam memadupadankannya dengan atasan kamu. Celana jenis ini bisa menjadi alternatif jeans kamu, terutama bagi mereka yang mencari kenyamanan karena corduroy memiliki bahan yang nyaman di kulit.

5. Gray flannel trousers, Celana yang wajib dimiliki semua pria, kamu dapat mengenakannya jika ingin terlihat bergaya ataupun sedikit lebih dewasa/konservatif. Pasangkan celana ini dengan kemeja dan blazer jika kamu harus menghadiri acara formal, lepaskan blazer dan kamu kembali terlihat kasual.

6. Fitted jeans, Jeans longgar tidaklah buruk tetapi jeans yang sesuai dengan ukuran kamu akan membuat kamu terlihat lebih menarik, pastikan tidak ada ruang lebih di sekitar selangkangan atau bagian bokong. fitted jeans cocok dipadukan dengan sport jackets, terutama jeans berwarna gelap. Jika kamu termasuk pria yang berani kamu dapat memadukan jeans putih dengan atasan yang berwarna gelap.

7. Work shirt, Sangat berguna jika kamu ingin tampil kasual. Tersedia dalam berbagai pola dan warna yang cocok dipadukan dengan segala macam celana, dari wol abu-abu hingga blue jeans. Kemeja kasual merupakan alternatif yang baik untuk tampil kasual ketimbang t-shirts dan hoodie.

8. Polo shirts, Jika, cuaca terlalu panas untuk menggunakan kemeja kamu dapat mengenakan polo shirts. kamu dapat memilih berbagai warna dan pola yang cocok dengan kepribadian kamu. Hindari polo shirts dengan logo sebuah brand atau perusahaan, kecuali jika itu memang seragam kerja kamu.

9. Henley shirts, Mirip dengan t-shirts, namun memiliki kancing kecil di bawah kerah yang membentuk cincin. Tersedia dengan lengan panjang maupun pendek, keduanya merupakan alternatif yang baik pengganti t-shirts kamu.

10. Guayabera, Pakaian tradisional Mexico yang juga dikenal dengan istilah Cuban Shirt. Guayabera memiliki banyak kantong dibagian depan, dengan kerah halus yang dihiasi bordir dekoratif. Guayabera tersedia dalam berbagai warna dari putih polos hingga warna cerah penuh corak. Jika kamu ingin tampil beda Guayabera dapat menambah sentuhan eksotis pada diri kamu.

11. Work boots, Jika Anda ingin terlihat gagah sepatu jenis ini cocok untuk kamu. Sepatu ini terdiri dari berbagai warna dan sangat cocok digunakan dengan jeans/denim dan atasan kemeja flanel kotak-kotak.

12. Chukka atau desert boots, Dessert boots merupakan salah satu varian dari chukka boots. sepatu jenis ini memiliki sentuhan sepatu kulit kasual tetapi di buat dengan bahan yang tahan untuk digunakan aktivitas outdoor. Sepatu ini dapat digunakan untuk kegiatan outdoor maupun aktivitas sosial yang bersifat kasual, menjadikannya alternatif yang baik pengganti sepatu kulit kamu. 

13. Decorative belts, Semua orang pasti membutuhkan gesper kulit, tetapi jika tidak ingin terlihat terlalu 'kaku' kamu dapat menggunakan ikat pinggang kanvas yang tersedia dalam berbagai warna dan model. Ikat pinggang ini dapat menjadi alternatif sabuk kulit kamu sekaligus memberikan sentuhan unik pada penampilan kamu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan