Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown 2013-07-11




 Memakai hijab tak sekedar hanya suka akan motif tertentu atau mengikuti tren saja. Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah Anda sebelum memilih hijab yang akan dipakai.
Selain menutup aurat, hijab juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar dapat membantu mengoreksi wajah. Semisal, apabila Anda memiliki wajah bulat, Anda bisa membuatnya tampak lebih tirus atau jika wajah Anda persegi, Anda bisa menghaluskan sisi-sisi tegasnya.
Nah, berikut adalah contekan untuk memilih hijab sesuai bentuk wajahmu.
Bentuk wajah persegi
Apabila memiliki bentuk wajah persegi, intinya adalah Anda perlu menyamarkan sudut-sudut wajah sehingga tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas.
Pilih pashmina berbahan chiffon atau yang mengembang dan berisi sehingga dapat memberikan kesan lebih bulat bagi wajah.
Bentuk wajah bulat
Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka kerudung Turki adalah yang paling cocok dikenakan. Turki style akan membuat wajah tampak lebih panjang.
Hindari memakai ninja yang terlalu menutup dahi agar tidak semakin membuat wajah tampak bulat. Gunakan layer-layer pashmina sehingga menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.
Bentuk wajah lonjong
Nah, untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk lonjong, Anda perlu memperbaiki penampilan dengan membuat wajah lebih sempit dan berisi. Untuk itu, hindari memakai Turki style, namun pilih inner yang dapat menutupi sebagian area dahi.
Pilih pashmina berbahan katun yang lebih tebal sehingga wajah tampak berisi.
Pilih motif hijab yang mana?
Untuk motif hijab sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
1# motif bunga kecil-kecil akan tampak lebih netral ketimbang motif bunga besar. Motif bunga besar akan membuat wajah tampak lebih penuh.
2# hindari memilih motif bulat-bulat atau polkadot dengan ukuran besar, khususnya untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan