Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown 2013-07-09




Vemale.com - Selama beberapa dekade, orang menggunakan imajinasi mereka dengan membayangkan tempat favorit seperti pantai, gunung dan sebagainya untuk mengurangi persepsi rasa sakit saat menjalani perawatan medis.
Penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa University of North Carolina menunjukkan bahwa ada pilihan lain yang lebih efektif untuk meredakan nyeri tanpa menggunakan obat, yakni dengan membayangkan adegan seksual bersama pria atau wanita idaman.
Pada peneliti membagi 40 orang mahasiswa menjadi empat kelompok penelitian untuk merendam tangannya dalam sebuah tangki berisi air es.
Selama proses perendaman ini, kelompok pertama diberitahu agar tidak membayangkan apapun yang dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mendeteksi rasa sakit.
Kelompok kedua diminta membayangkan adegan netral, misalnya orang berjalan. Kelompok ketiga diminta memikirkan tentang fantasi seksual yang hanya sedikit saja menimbulkan kesenangan. Sedangkan kelompok keempat berfokus pada fantasi seksual yang memberi kesenangan maksimal.
Hasilnya, peserta yang memiliki fantasi seksual yang menyenangkan mengaku berkurang rasa nyerinya saat merendam tangannya di dalam air. Kelompok ini juga lebih mampu mentolerir rasa sakit dan dapat merendam tangannya dalam air es lebih lama.
Nah, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi dengan rasa sakit, karena Anda sudah tahu rahasia untuk meredakannya. Selamat mencoba! 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan