Popular Post

Popular Posts

Posted by : Surya Putra 2013-07-11

Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan Bagi Pria
Tips dan Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan Bagi Pria ---Bau badan yang kurang sedap merupakan masalah yang sangat mengganggu bagi semua orang, hal ini tentu saja dapat berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang terhadap penampilannya. Bagi kamu para pria yang ingin selalu tampil memikat, urusan bau badan adalah bagian utama dari penampilan yang harus kamu perhatikan. Tubuh pria memang memiliki kelenjar keringat yang lebih aktif di banding wanita. Oleh sebab itulah, tubuh pria lebih mudah berkeringat dan kemudian tercampur dengan bakteri serta hormon yang dikeluarkan. Keringat yang telah tercampur bakteri inilah yang kemudian menimbulkan bau badan. Di mana Anda melakukan aktifitas sehari-hari juga ikut menentukan aroma pada tubuh yang dikeluarkan.

Dalam kesempatan kali ini Dunia Fashion Pria akan mencoba berbagi informasi yang wajib untuk kamu simak mengenai cara untuk mengatasi masalah bau badan yaitu Tips dan Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan Bagi Pria, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Menghilangkan bau badan yang kurang sedap sebenarnya bisa kamu lakukan dengan mudah asalkan kamu sudah mengerti tips dan caranya, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mencegah dan menghilangkan bau badan di tubuh kamu :

1. Jaga Kebersihan Tubuh
Sebelum berbicara lebih jauh bagaimana cara menghindari bau badan, berkacalah pada diri sendiri, sudahkah Anda menjaga kebersihan diri secara teratur? Ini pasti terdengar klise, tapi memang dengan membersihkan diri secara teratur otomatis akan mengurangi jumlah bakteri yang bersarang di kulit Anda. Bakteri akan tumbuh subur pada area kulit yang lembab dan selalu basah oleh keringat, apalagi jika bukan ketiak, leher, sampai kaki. Usahakan untuk mandi setiap kali Anda akan memulai aktifitas dan membersihkan diri lagi sesudahnya. Ingat, usai mandi, jangan terburu-buru mengeringkan tubuh Anda dengan handuk. Usahakan daerah-daerah lipatan kulit dikeringkan secara sempurna agar bakteri tidak tumbuh kembali. Satu kesalahan yang umum dilakukan pria, belum selesai mengeringkan dengan handuk, ketiak sudah dibaluri deodoran. Hal itu justru akan mempercepat timbulnya bau badan karena kondisi ketiak yang lembab bercampur deodoran.

2. Jaga Asupan Makanan
Apa yang Anda makan, itulah yang akan kembali dikeluarkan. Jika dilihat dari rantai metabolisme tubuh, hal itu memang terbukti secara medis. Pakar kesehatan berulang kali mengatakan bahwa asupan makanan yang masuk ke tubuh turut mempengaruhi aroma tubuh seseorang. Jika Anda termasuk rang dengan tubuh yang cepat berkeringat, ada baiknya mengurangi makanan yang berbau tajam. Hindari konsumsi bawang putih, bawang merah, petai, jengkol, nagka, atau durian secara berlebihan. Bukannya tidak boleh, memang makanan-makanan tersebut mempunyai khasiat yang baik bagi tubuh, namun jika masuk secara berlebihan akan menimbulkan aroma yang tidak sedap saat berkeringat. Selain itu, perbanyak konsumsi sayuran atau suplemen makanan seperti klorofil dan spirulina yang berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh. Kebersihan metabolisme tubuh dari toksin yang merugikan akan berdampak langsung pada kondisi fisik yang tidak berbau.

3. Minum Air Putih Yang Cukup
Secara biologis, metabolisme tubuh manusia dikendalikan oleh dua organ utama, yaitu hati dan ginjal. Kondisi yang prima dari dua organ ini akan menunjang metabolisme tubuh manusia dalam kondisi yang bersih sehingga tidak akan memicu pertumbuhan bakteri penyebab timbulnya bau badan. Jika Anda bukan penggemar berat air putih, setidaknya usahakan untuk meminum air putih enam gelas setiap hari. Sama seperti fungsi zat hijau daun (klorofil), asupan air putih yang sesuai takaran akan menyehatkan fungsi ginjal dan hati. Aliran darah yang lancar dengan cukup air akan membuat tubuh mengeluarkan keringat yang tidak berbau. Asal Anda tetap menjaga kebersihan tubuh, keringat tidak akan bercampur bakteri terlalu banyak dan Anda pun bebas dari bau badan!

4. Gunakan Ramuan Tradisional
Ada beberapa orang yang kulitnya sensitif saat memakai produk-produk anti respiran untuk mengusir bau badan. Jika Anda ingin mencobanya, sebetulnya ada beberapa cara menghilangkan bau badan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda racik sendiri. Beberapa di antaranya adalah campuran perasan jeruk lemon dengan baking soda. Ya, jangan heran, baking soda memang salah satu bahan saat membuat adonan kue. Namun, reaksi kimia yang dihasilkan saat baking soda bercampur lemon mampu untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Usapkan campuran tadi pada ketiak Anda, diamkan beberapa sata dan lihat hasilnya. Cara lain yang mungkin efektif adalah dengan meminum air rebusan satu genggam daun kemangi setiap pagi secara rutin. Daun yang biasa disantap sebagai lalapan ini memang dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk menjaga aroma tubuh dari luar dan dalam.

5. Hindari Penggunaan Parfum Saat Berkeringat
Banyak pria salah kaprah dengan menyemprotkan parfum saat tubuh berkeringat. Itu kesalahan besar! Parfum bukanlah produk anti respiran yang dapat menahan keluarnya keringat dari tubuh karena parfum sifatnya merupakan pelengkap wewangian yang dipakai saat tubuh dalam keadaan bersih. Saat berkeringat dan menyemprotkan parfum, begitu banyak rekasi kimia yang bercampur dari mulai bakteri, berbagai macam jenis 
asam, serta kandungan esens yang terdapat dalam parfum. Itulah mengapa sebabnya pada orang yang mengalami masalah bau badan, parfum tidak akan menolong tapi justru memperburuk keadaan. Gunakan parfum saat tubuh sedang tidak berkeringat dan area lipatan kulit yang merupakan sarang bakteri sudah dibersihkan secara maksimal.

6. Pilih Deodoran Yang Tepat
Saat ini banyak jenis produk deodoran di pasaran yang dikhususkan bagi pria. Pertama-tama, Anda harus mengenali 
dulu jenis kulit Anda dan aktifitas apa yang sering dilakukan. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pemakaian deodoran yang salah akan membuat kulit iritasi dan bau badan akan timbul semakin parah. Pilihlah secara cermat jenis deodoran yang tepat bagi jenis kulit Anda sebelum membelinya. Kedua, ketahui aktifitas apa yang paling sering Anda lakukan, apakah di dalam ruangan atau malah lebih sering berada di lapangan. Saat Anda memilih jenis deodoran dengan kandungan anti respiran aktif sementara Anda lebih sering berada di dalam ruangan, deodoran juga dapat menimbulkan iritasi dan noda yang pekat pada pakaian. Lebih awal Anda memahami jenis-jenis deodoran tadi, tepat pemakaian akan membantu Anda untuk mengurangi masalah bau badan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ilmu - Powered by Blogger - Distributed By Blogger Themes - Designed by Johanes Djogan